Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • PSSI

Shin Tae-yong Terkejut karena 3 Pemain Keturunan di Eropa Ini Tolak Mentah-mentah Tawaran Naturalisasi dari Timnas Indonesia

Senin, 12 Februari 2024 - 11:54 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Shin Tae-yong mengaku kaget karena tiga pemain keturunan yang tengah berkarier di Eropa menolak tawaran untuk membela Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia saat ini telah melakukan naturalisasi terhadap tiga pemain keturunan yang mayoritas berdarah Belanda.

Ketujuh pemain naturalisasi itu bahkan telah melakukan debut bersama Timnas Indonesia hingga dibawa Shin Tae-yong untuk berlaga di Piala Asia 2023.

Kehadiran mereka dianggap berdampak positif usai Timnas Indonesia memastikan lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Meski sudah melakukan naturalisasi terhadap tujuh pemain, tetapi Timnas Indonesia tampaknya masih mencari pemain berkualitas lainnya yang berkarier di Eropa.

Keseriusan itu terlihat ketika pelatih Shin Tae-yong dijadwalkan bakal terbang ke Belanda untuk mencari pemain keturunan berkualitas yang memiliki keturunan Indonesia.

Akan tetapi, jauh sebelum kesuksesan pemain naturalisasi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, ternyata ada sejumlah pemain yang sempat menolak untuk tampil bagi skuad Garuda.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral