Dilemanya PSSI Terapkan 8 Pemain Asing Demi Menaikkan Kualitas Liga Indonesia, Bukannya Untung Malah Buntung?.
Sumber :
  • tvOnenews-Ilham Giovani

Dilemanya PSSI Terapkan 8 Pemain Asing Demi Menaikkan Kualitas Liga Indonesia, Bukannya Untung Malah Buntung?

Rabu, 26 Juni 2024 - 12:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PSSI tampaknya sedang dilema dalam menerapkan regulasi baru terkait kuota pemain asing demi meningkatkan kualitas Liga Indonesia.

Wacana yang dicanangkan induk sepak bola Indonesia itu tampaknya mendapatkan perlawanan dari sejumlah pihak, terutama para pemain lokal.

Hal itu disebabkan karena PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin menerapkan regulasi delapan pemain asing untuk Liga 1 2024/2025.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyebut peningkatan kualitas Liga 1 dengan menerapkan persaingan antara pemain import dengan para pemain lokal menjadi salah satu kunci penting.

"Kebutuhan kita sudah tinggi. Artinya sudah harus kompetitif. Kompetisi ini harus ditingkatkan sisi kompetitifnya," ujar Arya dalam diskusi yang digelar PSSI Pers di GBK Arena, Selasa (25/6/2024).

"Bagaimana biar liga ini kompetitifnya naik? Bagaimana supaya bisa Timnas ini isinya tidak pemain naturalisasi semua? Makanya kompetisi ini harus dinaikkan. Agar pemain lokal ini bisa bersaing," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral