Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas (Gus Men).
Sumber :
  • Kemenag RI

Menag Yaqut Disemprot Karena Lebih Pilih ke Luar Negeri Ketimbang Rapat, Wakil Ketua Pansus Haji DPR: Pulang Dong Tanggung Jawab

Rabu, 18 September 2024 - 15:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Pansus Haji DPR Marwan Dasopang semprot Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang tidak memenuhi panggilan Pansus Haji DPR pada Rabu (18/9/2024).

Dia menyayangkan sikap Yaqut yang lebih memilih ke luar negeri daripada hadir rapat pansus.

“Kita mestinya mendengarkan keterangan dari Kemenag sebagai konfirmasi konfrontir dari saksi-saksi yang sudah kita panggil. Bagi pansus sudah cukup baik saksi dari aparat, masyarakat, maupun tertulis atau kehadiran di pansus sudah cukup,” kata Marwan di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024). 

“Apa yang kita anggap sebuah pelanggaran itu sudah kita dapatkan bukti-bukti, mau kita konfrontir dengan Menag. Lah hari ini dia kita panggil panggilan pertama dan sudah dijawab tidak hadir,” sambungnya.

Kader PKB itu mengatakan Yaqut seharusnya memprioritaskan menghadiri rapat Pansus Haji demi tanggung jawab terhadap nasib jemaah haji Indonesia.

“Bagi kami ini tidak relevan, karena yang paling penting itu adalah memikirkan nasib jemaah haji 5 juta lebih orang. Kemudian haji khusus juga sudah sekitar 4.700 sekian yang dalam keadaan menunggu, daftar tunggunya rata-rata 25 tahun menunggu,” tegas Marwan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral