Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono..
Sumber :
  • Istimewa

Menteri AHY Buka Konferensi Internasional Penilaian Dampak Sosial: Proses Pengadaan Tanah Tidak Boleh Menyakiti Siapapun

Selasa, 17 September 2024 - 23:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Konferensi Internasional Penilaian Dampak Sosial yang digelar di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Selasa (17/9).

Konferensi itu dihadiri perwakilan dari World Bank, Asian Development Bank, KfW Development Bank, the European Union (EU), kementerian/lembaga, akademisi dalam dan luar negeri, serta perwakilan pemerintah daerah dan swasta dari Australia, Kanada, Kenya, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Nepal, Pakistan, Zambi, dan beberapa negara lainnya. 

Dalam pidatonya, AHY menegaskan bahwa pihaknya bakal selalu melakukan pendekatan yang humanis hingga progresif dalam pengadaan tanah bagi masyarakat.

Menurut AHY, proses pengadaan tanah tidak boleh menyakiti siapa pun.

"Kepedulian terhadap kelompok rentan dalam Pengadaan Tanah diharapkan tidak hanya dicerminkan melalui pemberian ganti rugi yang adil secara nominal, tetapi bagaimana memastikan mereka menjadi bagian dari pembangunan dan tidak menjadi kelompok yang terpinggirkan akibat Pengadaan Tanah," kata AHY.

AHY pun berharap konferensi tersebut bisa menjadi menjadi ruang diskusi para ahli dan delegasi berbagai negara dalam proses penyusunan serta penerbitan kebijakan mengenai Pengadaan Tanah di Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral