Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono..
Sumber :
  • Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta

Momok Macet di Jakarta Tak Kunjung Usai, Heru Budi: Ada 22 Juta Hilir Mudik Setiap Hari

Selasa, 17 September 2024 - 16:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespons soal momok kemacetan di Jakarta yang tidak kunjung selesai.

Heru Budi menegaskan bahwa sebanyak 22 juta kendaran yang hilir mudik dari daerah penyangga ke Jakarta dan sebaliknya.

“Lalu lintas DKI hilir mudik se-Jabodetabek itu kurang lebih 22 juta per hari. Hilir mudik ya, keluar masuk kendaraan kurang lebih 22 juta di Jakarta yang masuk dan keluar,” ujar dia di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Lebih lanjut, eks Wali Kota Jakarta Utara itu menyatakan mengatasi kemacetan tidak hanya bisa dilakukan oleh Jakarta, namun, perlu kontribusi dari daerah penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, hingga Bekasi.

“Tentunya kemacetan ini tidak bisa hanya Jakarta tapi harus bersama-sama dengan kota aglomerasi. Contoh, kemarin sudah diinisiasi oleh Pak Presiden, MRT fase Timur-Barat itu kita sampai ke Bekasi, begitu juga nanti lanjutannya di Barat,” jelas dia.

“LRT nanti bertahap sampai dengan Manggarai sementara waktu dan berikutnya adalah Dukuh Atas. Jadi memang yang membangun transportasi, ya namanya membangun transportasi ya terus menerus,” sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral