Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Aldi Herlanda

Penjelasan Ridwan Kamil Soal Program Rp200 Juta Setiap RT/RW: Itu Pagu Anggaran Bukan Insentif RW

Selasa, 17 September 2024 - 12:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Ridwan Kamil dan wakilnya Suswono memiliki program setiap RT/RW akan menerima pagu anggaran sebesar Rp100-200 juta.

Dia menegaskan bahwa itu bukan lah insentif untuk RW, melainkan anggaran pembangunan bagi lingkungannya.

"Itu bukan insentif, saya klarifikasi, kalau insentif itu penghasilan RT/RW. Kalau ini hal baru, seluruh RT/RW dikasih pagu anggaran untuk mendesain masa depan," jelas dia, di Hotel Swiss Belinn Kemayoran, Jakarta Utara, dikutip Selasa (17/9/2024).

Uang tersebut dapat digunakan oleh RT/RW untuk melengkapi kebutuhan lingkungan baik di bidang kebersihan maupun kesehatan.

"Duitnya itu bukan buat gaji, tapi buat RT/RW memberesi sampah, beli motor sampah, bikin bank sampah di tiap pengkolan, bikin gapura, bantuin warung-warung yang kumuh, dikasih modal, terserah RW-nya," papar dia.

Bahkan, uang tersebut juga dapat dialokasikan pagelaran budaya dan kesenian seperti festival dengan syarat kebutuhan lingkungannya sudah terpenuhi.

"Kalau RT/RW sudah rapi, ekonominya sudah bagus, jadi pakai lah untuk festival RW, mungkin per dua atau tiga bulan untuk apa," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral