Anies Baswedan Saat Tiba di Kantor Pemenangan Partai Buruh di Tebet, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • tvOneNews/Aldi Herlanda

Baca Buku Pemikiran Bung Karno, Anies Baswedan Menunggu PDIP Untuk Maju di Pilgub Jakarta

Minggu, 25 Agustus 2024 - 15:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anies Baswedan masih menunggu pengusungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. 

Hal tersebut diungkapkan Anies usah melakukan pertemuan dengan Partai Buruh di Kantor Pemenangan Partai Buruh, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024). 

"Saya mengikuti proses, kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati. Saya menunggu," kata dia. 

Saat ditanya apakah sudah ada titik terang atas dukungan PDIP, Anies mengaku saat ini dirinya masih proses memahami ideologi serta visi dari PDIP itu sendiri, terutama buku pemberian PDIP soal pemikiran Bung Karno. 

"Sekarang saya belajar dulu deh, baca dulu, pelajari dulu, dan memastikan titipan pesan-pesan tadi saya bisa pahami dengan baik dan diskusikan dengan baik," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan bertandang ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). 

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, pertemuan itu untuk menjalin komunikasi sebelum nantinya akan dilaporkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk ditindaklanjuti soal pengusungan di Pilkada Jakarta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral