Wasekjen PKB Syaiful Huda..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Tegas! PKB Jawab Peringatan Ketua PBNU Soal Muktamar di Bali, Balik Ingatkan Hal Ini

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:13 WIB

Bali, tvOnenews.com - Sekretaris Committee Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda menegaskan peringatan yang dilayangkan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Umarsyah adalah pernyataan sikap pribadi.

Hal itu dikarenakan, menurut Huda PBNU dilarang melakukan atau memberi sikap politik praktis. Maka dari itu, Huda menilai peringatan tersebut hanya lah pandangan pribadi Umarsyah.

“Itu pernyataan pribadi atau atas nama PBNU? Setahu saya itu pernyataan pribadi, karena kalau itu PBNU, maka PBNU itu tidak boleh berpolitik praktis, apalagi melarang-larang, itu tidak tepat,” tegas dia di Nusa Dua, Bali, Sabtu (24/8).

Wakil Sekretaris Jenderal PKB itu mengatakan, upaya peringatan yang dilayangkan oleh Umarsyah telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PBNU.

“Kelihatannya itu sikap pribadi. Kalau itu imbauan sikap pribadi, maka kita enggak tahu beliau mewakili siapa. Beliau juga bukan orang PKB, jadi enggak perlu direspons,” tandas dia.

Sebelumnya, Umarsyah meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membatalkan pelaksanaan muktamar di Bali yang rencananya berlangsung mulai hari ini hingga besok.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral