Catat! Jenis Mobil yang Tak Boleh Isi BBM Pertalite.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Catat! Jenis Mobil yang Tak Boleh Isi BBM Pertalite

Jumat, 12 Juli 2024 - 06:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini mencuat soal jenis mobil yang tidak bisa isi BBM jenis Pertalite, di media sosial hingga media massa.

Lantas, jenis mobil apa saja yang tidak boleh isi BBM jenis Pertalite? Simak terlebih dahulu komentar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dalam hal ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan saat ini pemerintah masih terus melakukan kajian mengenai kendaraan yang berhak mengonsumsi BBM bersubsidi jenis Pertalite.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi menjelaskan aturan mengenai spesifikasi mobil yang berhak membeli BBM jenis Pertalite nantinya akan diatur di dalam revisi Perpres 191 Tahun 2014.

"Sudah jalan terus kan? Belum deal aja. Yang diatur itu adalah, di 191 salah satunya mana aja sih, jenis kendaraan yang eligible mendapatkan Pertalite itu," ujar Agus saat ditemui di gedung Kementerian ESDM, yang dikutip Jumat (12/7/2024).

Kata Agus, kendaraan yang berhak mengonsumsi BBM jenis Pertalite nantinya tidak hanya mengacu pada spesifikasi mobil berdasarkan cubicle centimeter (cc) mesin. Namun lebih kepada siapa pengguna dari mobil tersebut.

"Yang pertama adalah, data dasarnya adalah siapa sih pengguna. Pengguna yang layak dilindungi. Yang paling dasar adalah kendaraan-kendaraan kan kendaraan umum. Untuk yang kendaraan masyarakat menengah sama," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral