Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Fraksi NasDem Tolak Keras Program BPJS KRIS: Mending Fokus Perbaiki Pelayanan Kesehatan

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago menolak adanya wacana program BPJS Kesehatan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS).

Fraksi NasDem menegaskan lebih baik pemerintah fokus memperbaiki pelayanan kesehatan ketimbang menerapkan BPJS Kesehatan KRIS.

"Kemenkes argumennya adalah memperbaiki pelayanan kesehatan. Kalau memperbaiki pelayanan, kan enggak harus satu tarif, ya kan?" ujarnya, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Dia pun memberikan contoh, untuk BPJS Kesehatan kelas paling rendah, kelas tiga, alangkah lebih baik pemerintah fokus meningkatkan pelayanan kelas ini karena pendaftarnya lebih baik.

Bahkan, Irma curiga upaya pemerintah ingin menerapkan BPJS Kesehatan KRIS karena ada dorongan dari pihak asuransi swasta.

"Ngapain sekarang bicara soal asuransi swasta lagi? Ini kaya ada hengki pengki lagi dengan asuransi swasta ini," tegas dia.

"Saya terus terang, saya stressing ke Menteri Kesehatan. Jangan-jangan asuransi swasta ini mau masuk, kemudian KRIS ini dilaksanakan. Itu tidak boleh, dan pasti saya pribadi, kami di dari Komisi IX DPR RI, dan saya dari fraksi Partai NasDem akan menentang itu," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral