Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Dok. tvOnenews.com

Mahfud MD Singgung Kesulitan Menuju Indonesia Emas 2045, Ini Jawab PAN

Minggu, 30 Juni 2024 - 16:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan singgung balik soal Mahfud MD yang menyebut pemerintahan selanjutnya sulit wujudkan Indonesia emas 2024.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan, bahwa sebagai seseorang yang pernah berada di pemerintahan seharusnya memberikan rasa optimis kepada pemimpin yang akan dilantik dalam waktu dekat ini.

"Saya baca kemarin, ada yang belum dilantik, ada mengatakan enggak mungkin kita menjadi negara maju, jembatannya sudah putus. Saya kira rasa optimis penting apalagi disampaikan oleh para pemimpin," kata Zulhas dikutip pada Minggu (30/6/2024). 

"Ya kan? Belum berjuang Pak Prabowo, baru mau, kita harapkan dukungan dari seluruh Indonesia, tokoh-tokohnya, mendukung, pikiran-pikiran, konsep, gagasan," sambungnya. 

Dirinya menegaskan, bahwa perjuangan Indonesia kedepannya lebih sulit. Maka dari itu, dirinya berharap para tokoh dapat memberikan dukungan serta doa kepada pemimpin yang baru nanti. 

"Kalau tidak bisa ya bantu doa, kalau tidak bisa bantu doa jangan memutuskan harapan. Ya kan? Jangan memutus harapan apalagi mengejek, mencela," ungkapnya. 

Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD menyebutkan Indonesia akan kesulitan mencapai Indonesia Emas jika negara tersebut tidak perhatian dengan ‘jembatan emas’.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral