Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Heboh Ormas Islam Dapat Izin Pertambangan, Imam Besar Masjid Istiqlal: Kan yang Bekerja Bisa Tenaga Profesional

Kamis, 6 Juni 2024 - 20:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menilai polemik pemerintah memberikan izin pengelolaan tambang kepada organisasi masyarakat (ormas) keagamaan merupakan hal yang baik.

Nasaruddin mengatakan ini merupakan perkembangan yang baik untuk umat Islam, bahkan ormas keagamaan lain juga diberi kesempatan yang sama.

“Jadi ini lah saatnya pemerintah itu memberikan kekuatan kepada lembaga ormas-ormas agama, yang penting buat saya itu targetnya apa, pengelolaannya juga harus profesioanl, dan tidak ada mudharatnya,” jelas dia, saat ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024).

Bahkan kritik soal ormas agama Islam seharusnya fokus pada bidang kemanusiaan seperti kesehatan dan pendidikan sebab bukan ranah mereka di bidang pertambangan, Nasaruddin memiliki jawaban yang menarik.

Dia menegaskan tidak masalah ormas Islam mendapatkan izin untuk mengelola, namun mereka dapat mempekerjakan tenaga profesional.

“Dalam era modern seperti sekarang ini tidak mesti kita yang mengerjakan, kita kan bisa oper kepada profesional untuk menangani,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral