Gedung KPK..
Sumber :
  • Antara/Fianda Sjofjan Rassat

Dewas Curhat ke DPR, Akhirnya Diam-diam Hal Ini Dikuliti, Singgung Masalah Pimpinan KPK Sebenarnya Itu..

Rabu, 5 Juni 2024 - 16:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK), Tumpak Hatorangan Panggabean curhat ke Komisi III DPR gegara dilaporkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ke Bareskrim Polri.

Hal itu disampaikan Tumpak saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR tentang pelaksanaan fungsi pengawasan internal KPK.

"Ya itu, salah seorang pimpinan KPK yang sedang diperiksa dalam persidangan etik oleh Dewan Pengawas atas laporan masyarakat, justru melaporkan Dewan Pengawas ke aparat penegak hukum dengan tuduhan menyalahgunakan kewengan dan pencemaran nama baik, serta mengajukan gugatan TUN dan juidicial review ke MA," jelas Tumpak di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Dia menilai baru kali ini pimpinan KPK melaporkan Dewas KPK ke Bareskrim saat sedang menjalani pemeriksaan dugaan pelanggaran etik.

Padahal Dewas KPK memeriksa Nurul Ghufron karena menerima laporan dari masyarakat.

"Ini satu hal yang baru ya, pimpinan KPK melaporkan Dewas, melakukan tindak pidana ke Bareskrim, pencemaran nama baik dan penyalahgunaan kewenangan karena kami menanggil dan menyidangkan seorang pimpinan," beber Tumpak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral