Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di persidangan.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Surya Paloh Sudah Lelah dengan Berita Korupsi SYL Seret Nama NasDem

Rabu, 5 Juni 2024 - 15:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni menyebutkan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah capek melihat berita korupsi yang menyeret kadernya Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pasalnya, pemberitaan mengenai korupsi SYL sangat banyak diberitakan di berbagai media, yang menyeret nama baik Partai NasDem.

"Ketua Umum sudah capek melihat beritanya," ungkap Sahroni saat menjadi saksi dalam sidang pemeriksaan kasus dugaan korupsi lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Ia mengatakan, penyampaian perasaan Surya Paloh atas pemberitaan tersebut dilakukan saat dirinya dipanggil untuk membicarakan permasalahan korupsi SYL yang menyeret Partai NasDem.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (tvOne)

Sementara itu terkait pengembalian uang yang diberikan SYL kepada Partai NasDem di luar Rp860 juta yang telah dikembalikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sahroni menuturkan Partai NasDem tak memiliki kewajiban untuk mengembalikan lantaran tidak mengetahui keberadaan dana tersebut maupun sumber uangnya.

Adapun dalam persidangan, terungkap dari beberapa saksi bahwa terdapat pula pemberian dana dari SYL, yang bersumber dari dana Kementan, untuk kegiatan Partai NasDem maupun organisasi sayap Partai NasDem, yakni Garda Wanita (Garnita) Malahayati.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral