Gerindra dan Demokrat Berpotensi Koalisi di Pilkada Kalteng 2024.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Gerindra dan Demokrat Berpotensi Koalisi di Pilkada Kalteng 2024

Senin, 20 Mei 2024 - 19:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Gerindra dan Demokrat Kalimantan Tengah berpotensi besar untuk berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2024, setelah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nadalsyah mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon Gubernur Kalteng.

Ketua DPD Partai Gerindra Iwan Kurniawan di Palangka Raya, Senin, mengatakan, tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa saja terjadi.

Namun semua itu tentunya juga ada keputusannya di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Ya dengan adanya koalisi Indonesia Maju pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 yang sudah berlangsung, tidak menutup kemungkinan koalisi tersebut bisa sampai ke daerah. Namun sekali lagi tetap DPP yang nantinya yang menentukan," kata Iwan Kurniawan.

Selain itu, sambung Iwan Kurniawan, dengan mendaftarnya Nadalsyah yang akrab disapa Koyem tersebut memang sudah ditunggu sama DPD Gerindra untuk mengetahui bagaimana konsep memajukan Kalteng.

"Kalau cocok tentunya akan berkoalisi sesuai dengan harapan bersama," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Nadalsyah juga mengatakan hal yang senada kemungkinan besar apabila di pusat berkoalisi dengan baik, maka di daerah tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi juga karena sudah ada kemistri terhadap pengurus partai di pusat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral