Pengamat Pesantren: Panji Gumilang Memang Hobi Tafsirkan Ayat Al-Quran Semena-mena, Bilang Wanita Tidak Perlu Dinikahi yang Penting Digauli.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Pengamat Pesantren: Panji Gumilang Memang Hobi Tafsirkan Ayat Al-Quran Semena-mena, Bilang Wanita Tidak Perlu Dinikahi yang Penting Digauli

Selasa, 18 Juli 2023 - 14:11 WIB

tvOnenews.com - Pemerhati Pesantren M Najih Arromadloni menyatakan bahwa Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang gemar menafsirkan Al-Quran dengan nafsunya. 

Najih pun memberi contoh salah satu tafsiran Panji Gumilang seperti mengatakan bahwa wanita tidak harus dinikahi yang penting adalah digauli dengan baik. 

‘’Katanya itu dari Al-Quran karena bunyinya وَعَاشِرُوهُنَّ بِٱلْمَعْرُوفِ (Dan pergaulilah mereka secara patut). Padahal tidak seperti itu (Penafsirannya),’’ jelas Najih membantah tulisan nyeleneh Panji Gumilang.

Najih pun menegaskan bahwa banyak bukti yang menunjukkan bahwa Panji Gumilang hobi menafsirkan Al-Quran seenaknya. Terkait dengan dugaan pelanggaran penistaan agama, pengamat pesantren itu menegaskan bahwa keputusannya akan ditetapkan oleh hakim di pengadilan.

‘’Tetapi tugas kita sebagai intelektual ini kan punya tanggung jawab menyelamatkan umat. Jangan sampai tersesatkan oleh pendapat-pendapat Panji Gumilang,’’ terangnya.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo pun sudah mengatakan bahwa ketika dikonfirmasi video-video yang beredar salah satunya soal penafasiran Al-Quran, Panji Gumilang mengakui bahwa itu adalah perkataannya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral