Lodewijk Terima Delegasi Parlemen Jepang.
Sumber :
  • DPR

Terima Delegasi Parlemen Jepang, Lodewijk Sampaikan Peningkatan Hubungan Bilateral dan Situasi Hankam Kawasan Kedua Negara

Selasa, 27 Juni 2023 - 12:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus ditemani Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno menerima kunjungan delegasi dan anggota parlemen Jepang yang dipimpin oleh Mr Wada Yoshiaki (Head of Delegation). 

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini, Lodewijk mengatakan salah satunya mengenai peningkatan hubungan bilateral Jepang-Indonesia dan perkembangan situasi Pertahanan dan Keamanan (Hankam) di kawasan kedua negara. 

Mereka sepakat untuk saling berbagi informasi, meningkatkan kerjasama dalam penanggulangan terorisme, penanggulangan bencana, serta memperkuat kapasitas maritim.

Selain persoalan Hankam, juga dibahas mengenai persoalan nilai kebebasan, demokrasi, HAM, supremasi hukum, serta berkomitmen terhadap pembangunan dan stabilitas kawasan Asia Pasifik, termasuk memperkuat hubungan politik dan diplomasi melalui dialog reguler dan pertukaran pandangan. 

Selain itu, Indonesia dan Jepang berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang keamanan dan pertahanan.

”Hubungan Antarparlemen Indonesia-Jepang sudah berlangsung lama dan bersifat konstruktif. Sejauh ini, parlemen kedua negara senantiasa memberikan dukungan dan penguatan kepada pamerintah kedua negara dalam upaya peningkatan kerjasama bilateral kedua negara,” jelasnya usai pertemuan dengan delegasi Jepang, di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral