Ponpes Al Zaytun.
Sumber :
  • Al Zaytun

Terkuak Identitas Orang yang Dibentak Panji Gumilang, Kapolres Indramayu: Saya Tegaskan Itu Bukan Polisi

Minggu, 18 Juni 2023 - 14:30 WIB

tvOnenews.com - Baru-baru ini beredar detik-detik video dedengkot atau pimpinan Pondok Pesantren Mahad Al Zaytun (Ponpes Al-Zaytun), Panji Gumilang bentak-bentak orang yang diduga anggota polisi berpakaian preman. Video tersebut pun viral hingga menuai komentar para netizen di media sosial. 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar menegaskan orang yang dimaki-maki Panji Gumilang saat aksi unjukrasa di Pesantren Al-Zaytun merupakan ASN Pemprov Jabar. 

"Terkait Panji Gumilang terlihat membentak-bentak seorang yang diduga polisi. Perlu saya tegaskan bahwa orang tersebut bukanlah anggota polri, melainkan PNS dari kesbangpol, berdasarkan dari pemeriksaan awal yang dilakukan dari anggota kami pada saat di lokasi," jelas AKBP M. Fahri Siregar, Sabtu (17/06/2023).

AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, kepastian bahwa orang tersebut adalah ASN Pemprov Jabar berdasarkan hasil pemeriksaan kartu identitas yang bersangkutan. Di kartu identitas tersebut tertulis nama ASN berinisial D warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astananyar, Kota Bandung. Dari kartu identitasnya yang kita periksa dia tercatat sebagai warga Kota Bandung.

"Jadi kronologisnya adalah bahwa, pada saat itu security dari Al-Zaytun meminta bantuan kepada anggota kami yang pada saat itu melakukan pengamanan, dimana disampaikan bahwa ada orang yang dicurigai sebanyak empat orang terlihat didalam lokasi AL-Zaytun, dimana pada saat itu ditanya apa profesinya jawabanya berbelit-belit, ada yang jawab wartawan dan ada yang menjawab dari Kesbangpol. Selanjutnya selang tidak lama kemudian datang Panji Gumilang yang terlihat seperti video tersebut dan selanjutnya meminta kepada mereka untuk meninggalkan lokasi AL-Zaytun dan selanjutnya petugas kami mengamankan empat orang tersebut dan membawa guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Sekali lagi saya tegaskan bahwa ke empat orang tersebut bukan anggota polri melainkan PNS Kesbangpol dari Provinsi Jawa barat berdasarkan dari pengakuan dan juga pemeriksaan awal kepolisian pada saat di tempat," jelas dia.

Sebelumnya beredar sebuah video viral beredar di media sosial yang dalam narasinya menyebutkan bahwa Panji Gumilang memaki-maki orang yang diduga sebagai anggota polisi. Aksi pimpinan Pondok Pesantren AL-Zaytun, Kabupaten Indramayu itu berlangsung saat demo di pintu masuk pesantren yang dipimpinnya beberapa waktu lalu. Seperti yang terlihat pada saat itu Panji Gumilang datang dan menanyai pria itu dengan nada yang tinggi seperti dalam video viral. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral