Penghargaan Indeks Kota Toleran (IKT) 2022, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gani

Singkawang Jadi Kota Paling Toleransi 2022 Versi SETARA Institue 

Kamis, 6 April 2023 - 18:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - SETARA Institue menggelar Penghargaan Kota Toleran yakni Indeks Kota Toleran (IKT) 2022. Ketua Badan Pengurus SETARA Institue, Ismail Hasani mengatakan IKT 2022 ini merupakan laporan keenam SETARA Institue sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 2015.

"IKT 2022 ini merupakan hasil pengukuran yang dilakukan SETARA Institue untuk mempromosikan praktik-praktik toleransi terbaik kota-kota di Indonesia," kata dia, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023).

IKT ini ditujukan untuk memberikan baseline dan status kinerja pemerintah kota dalam mengelola kerukunan, toleransi, wawasan kebangsaan dan inklusi sosial.

"Baseline ini akan menjadi pengetahuan bagi masyarakat, pemerintah dan berbagai pihak yang ingin mengetahui kondisi toleransi di 94 kota di Indonesia," tuturnya.

Sementara, Staff Khusus Menteri Dalam Negeri (Stafsus Mendagri), Laode Ahmad menuturkan pihaknya mendukung diselenggarakannya penghargaan ini.

"Kami juga di Kemdagri sangat mendukung untuk ini untuk elaborasi ini sedang mempersiapkan, sedang menyusun indeks yang lebih holistik untuk mensupport yang sudah di-embrio oleh indeks kota toleran," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bagian dari tatanan Indonesia yang memberi keamanan dan kenyamanan. Nilai-nilai tersebut sangat didukung oleh pemerintah dengan mendorong dan memperkuat nilai multikulturalisme.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral