Presiden Prancis Emmanuel Macron di Paris pada 10 April 2022..
Sumber :
  • Antara

Prancis Tak Akan Akui Palestina Jika Berdasarkan Kemarahan

Jumat, 7 Juni 2024 - 19:16 WIB

tvOnenews.com - Prancis tidak akan mengakui negara Palestina karena kemarahan. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Emmanuel Macron hari Kamis (6/6) waktu setempat.

Dalam wawancara dengan lembaga penyiaran TF1 dan France 2, Macron menegaskan kembali dukungan negaranya pada gencatan senjata di Gaza, solusi dua-negara, serta hak Israel untuk membela diri.

"Kita tidak mengakui suatu negara sebagai negara berdasarkan kemarahan, kita melakukannya dalam (dalam kerangka) sebuah proses," katanya, seraya menegaskan kembali bahwa mengakui Palestina bukan langkah yang "tabu". 
 
Saat ini bukan waktu yang "masuk akal", kata Macron. 

"Saatnya akan tiba, dan Prancis akan melakukannya, namun hal itu harus dilakukan dalam sebuah proses," ujarnya.

Dalam konteks tersebut, Macron menjelaskan bahwa Palestina harus lebih dulu menerapkan sejumlah reformasi. Pengakuan, katanya, juga harus digunakan untuk memberikan tekanan terhadap Israel, sehingga memerlukan mobilisasi negara-negara seperti Amerika Serikat

Dia menegaskan bahwa dirinya akan terus bekerja dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu selama dia masih menjabat, dan menggambarkan Netanyahu sebagai "mitra wicara yang sepenuhnya sah."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral