Ketua Organisasi GP Ansor DKI Jakarta, M. Ainul Yaqin (tengah) Saat Melapor ke Mapolda Metro Jaya.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rizki Amana

Dituding Cemarkan Nama Baik Ketum PBNU, Faizal Assegaf Resmi Dipolisikan

Selasa, 8 November 2022 - 20:33 WIB

Jakarta - Organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta resmi mempolisikan Faizal Assegaf terkait cuitannya yang diduga memfitnah Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.  

Organisasi GP Ansor melaporkan Faizal Assegaf atas dugaan penyebaran berita bohong dan pencemaran nama baik terhadap Yahya Cholil melalui akun twitter pribadinya @faizalassegaf.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP / B / 5700 / XI / 2022 / Polda Metro Jaya tertanggal 8 November 2022.

"Dugaannya pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong terhadap Ketua Umum PBNU Kiai Haji Yahya Cholil Staquf," Ketua Organisasi GP Ansor DKI Jakarta, M. Ainul Yaqin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/11/2022). 

Anul Yaqin menuturkan pihaknya melaporkan Faizal akibat menuduh Ketua Umum PBNU merupakan sosok yang tak percaya akan ulama dengan gelar habib. 

Ia menilai Faizal telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Ketum PBNU dikarenakan tudingan tanpa berdasarkan bukti. 

"Salah satu cuitannya mengatakan bahwa Ketum PBNU itu membenci habaib dan dalang untuk pembubaran habaib. Itu pernyataan yang sangat keji sekali. Padahal kalau teman-teman lihat di PBNU para habib juga banyak, di pengurus PBNU juga banyak. Makanya itu enggak benar dan fitnah," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral