Direktur lembaga Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban atau YPSP, DR Ahed Abu Al-Atta, menemui Ketua Yayasan Assalam Fil Alamin, Komjen Pol (Purn) Dr. H Syafruddin Kambo,.
Sumber :
  • YouTube TAWAF TV

DR Ahed Abu Al-Atta Melaporkan Perkembangan dan Situasi di Palestina Kepada Dr H Syafruddin Kambo

Jumat, 13 Oktober 2023 - 19:53 WIB

tvOnenews.com - Direktur lembaga Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban atau YPSP, DR Ahed Abu Al-Atta, menemui Ketua Yayasan Assalam Fil Alamin, Komjen Pol (Purn) Dr. H Syafruddin Kambo, Jumat, 13 Oktober 2023, di kantor pusat ASFA Foundation, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, DR Ahed Abu Al-Atta melaporkan perkembangan dan situasi di Palestina yang semakin mencekam. Saat ini, Israel telah memutus aliran listrik, pasokan air minum dan bahan bakar ke wilayah Gaza, Palestina.

Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya bencana kemanusiaan. Fasilitas kesehatan dan fasilitas publik berhenti beroperasi, sehingga dapat mengakibatkan kehidupan warga Palestina di Gaza berhenti total.

Menurut data, ada sekitar 1.200 rakyat palestina terbunuh akibat serangan brutal Israel. 

Untuk itu, DR Ahed Abu Al-Atta berharap Komjen Pol (Purn) Dr. H Syafruddin Kambo meminta lembaga masyarakat sipil dan lembaga internasional serta pemerintah untuk bergerak cepat, membuka sektor kemanusiaan di Jalur Gaza.

Ketua Yayasan Foundation yang jga merupakan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengatakan, dirinya juga terus mencari informasi terkini mengenai situasi di palestina. Sejauh ini dirinya rutin mengirim bantuan air bersih ke palestina. Ia juga berupaya berkoordinasi dengan lembaga kemanusiaan nasional untuk membuka akses bantuan kemanusiaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral