Vicky Angga Saputra, mantan tunggal putra Pelatnas PBSI foto bersama para pemain bulu tangkis Indonesia.
Sumber :
  • Instagram.com/vickyangga

Masih Ingat Vicky Angga Saputra? Seteru Anthony Ginting yang Disia-siakan PBSI, Kini jadi Sosok Penting di Negara Tetangga

Kamis, 29 Agustus 2024 - 13:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menilik kisah Vicky Angga Saputra, mantan atlet tunggal putra Indonesia yang sempat jadi rival Anthony Sinisuka Ginting, dan pernah menghilang dari dunia bulu tangkis

Vicky Angga Saputra dikenal salah satu talenta yang menjanjikan di dunia bulu tangkis Indonesia. Namun, dia memilih jalan yang berbeda setelah keluar dari pelatnas PBSI.

Vicky merupakan atlet jebolan PB Tangkas, dan sempat menjadi rekan Jonatan Christie. Ia akhirnya bergabung dengan Pelatnas PBSI pada 2019, sayangnya tak bertahan lama.

Pemain yang kini berusia 28 tahun itu hanya bertahan di pelatnas selama setahun. Dia kalah bersaing dengan pemain lain sehingga didegradasi dari PBSI pada 2021. 

Pemain kelahiran Depok, 22 April 1996 itu tidak sendirian terdepak dari pelatnas. Total ada enam pemain lain yang juga bernasib serupa.

PBSI yang kala itu diwakili Rionny Mainaky, menjelaskan dua faktor yang membuat para pemain itu didegradasi. Pertama soal prestasi yang minim, serta yang kedua mengenai perilaku di pelatnas.

Khusus soal Vicky Angga Saputra, dirinya didegradasi karena dianggap PBSI tidak lebih baik dari Jonatan Christie, Anthony Ginting, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay hingga Shesar Hiren Rhustavito.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral