Dok. Warga Palestina yang sedang Mengungsi Akibat Serangan Israel.
Sumber :
  • Anadolu Agency

Waketum MUI Terang-terangkan Ungkap Biang Kerok dari Bencana Kemanusiaan di Palestina 

Jumat, 11 Oktober 2024 - 16:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas prihatin atas bencana kemanusiaan yang hingga kini masih terjadi di Palestina dan kini merambah ke Lebanon.

Anwar Abbas secara terang-terangan menyebut bencana kemanusiaan di Palestina dan Lebanon tidak akan terjadi jika tak ada andil dari negara-negara adi kuasa.

“Hal ini terjadi tentu tidak bisa dilepaskan kaitannya dengan keterlibatan negara-negara sekutu israel seperti Amerika Serikat, Inggris dan Prancis,” ujar Anwar Abbas dalam keterangannya yang diterima tvOnenews.com di Jakarta pada Jumat (11/10/2024).

“Sebab tanpa bantuan keuangan dan senjata dari ketiga negara tersebut terutama Amerika Serikat maka Israel tentu tidak akan bisa berbuat banyak,” lanjut Anwar Abbas.

Buya Anwar, sapaan akrabnya, kemudian mengatakan, inilah penyebab utama bencana kemanusiaan di Palestina terus berlanjut meski sudah 1 tahun lebih.

“Jadi sebenarnya yang menjadi biang kerok utama dari perang Israel Palestina tersebut selain Israel adalah Amerika Serikat sebab kalau negara itu memberhentikan bantuan keuangan dan persenjataannya ke Israel maka tentu negara zionis tersebut sudah akan kehabisan tenaga untuk menghadapi Hamas dan Hizbullah,” tandas Buya Anwar.

Maka menurut Buya Anwar, cara yang paling efektif untuk penyelesaian konflik Israel Palestina ini adalah dengan cara Amerika hentikan bantuan senjatanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral