Bukan Hanya MUI, PBNU Juga Pertanyakan Kebenarannya Mama Ghufron, Imbau Masyarakat Tidak Mudah Percaya.
Sumber :
  • dok.tangkapan layar youtube

Bukan Hanya MUI, PBNU Juga Pertanyakan Kebenarannya Mama Ghufron, Imbau Masyarakat Tidak Mudah Percaya

Sabtu, 13 Juli 2024 - 11:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat ini tengah mendalami latarbelakang dan juga pemahaman dari Mama Ghufron yang kontroversi.


Banyak video ceramah  Mama Gufhron yang berseliweran di media sosial (medsos) dengan berbagai durasi. Pesan yang disampaikan kontroversi karena tidak sesuai dengan ajaran agama islam.


Ceramahnya, mulai dari mengaku  buat 500 kitab, bahasa Suryani, mengaku video call dengan malaikat maut, alam barzah, bahasa jin, bahasa semut, dan lainnya. Itu semua dinilai kebanyakan orang, termasuk MUI mampu meresahkan sampai menyesatkan masyarakat.

 

Sebagaimana, ini disampaikan oleh Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Kiai Cholil Nafis kalau pihaknya tengah mengusut Mama Ghufron.

 

"Kami di Majelis Ulama Indonesia setelah mengamati perkembangan di media tentang nama Ghufron yang banyak cerita-cerita menurut saya yang tepat dan tidak benar. Oleh karena itu, majelis ulama mengatakan banyak hal yang tidak sesuai dengan ajaran-ajaran Islam, bagaimana bisa video call dengan malaikat maut, menjaga neraka dan seterusnya tidak sesuai dengan ajaran Islam bahkan cenderung barangkali tak beralasan," kata Kiai Cholil dari Medsos X MUI Pusat, Sabtu (13/7/2204)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral