Habib Bahar bin Smith (kiri), Rhoma Irama (tengah) dan Abuya Mama Ghufron (kanan).
Sumber :
  • Kolase tvOne/Instagram/@rhoma_official/Tangkapan layar YouTube Ponpes UNIQ Nusantara

Berkaca dari Polemik Habib Bahar bin Smith-Rhoma Irama hingga Abuya Mama Ghufron Bahaya ke Pendidikan Anak? Kata Buya Yahya Sebaiknya...

Selasa, 9 Juli 2024 - 08:54 WIB

tvOnenews.com - Polemik perseteruan Habib Bahar bin Smith dengan Rhoma Irama hingga kontroversial ahli tarekat, Abuya Mama Ghufron menimbulkan dampak tidak baik.

Mulanya Buya Yahya mengisi suatu ceramah kedapatan pertanyaan yang dilontarkan jemaahnya terkait perkara nasab Ba'alawi antara Habib Bahar bin Smith dengan Rhoma Irama dan sorotan terhadap Abuya Mama Ghufron.

Jemaah tersebut bertanya kepada Buya Yahya perihal dirinya sangat menyayangkan mendapat informasi isu agama khususnya polemik Habib Bahar bin Smith dan Rhoma Irama hingga pengakuan Abuya Mama Ghufron bisa bicara bahasa semut melalui media sosial.

Menurut jemaah itu, kabar Habib Bahar bin Smith dan Rhoma Irama berseteru dan persoalan Abuya Mama Ghufron menimbulkan kontroversi sangat berpengaruh untuk memecah belah umat Islam.

Hal ini tentunya berbagai kontroversial tersebut menyinggung informasi berbasis tentang Agama Islam.


Buya Yahya tanggapi perkara Habib Bahar bin Smith dengan Rhoma Irama soal nasab dan kontroversi Abuya Mama Ghufron. (Istimewa)

"Sayangnya informasi itu tentang keagamaan itu kita sering sekali dibenturkan dengan informasi-informasi yang bisa mempecah belah umat Buya," kata jemaah saat bertanya kepada Buya Yahya dikutip tvOnenews.com dari kanal YouTube Al-Bahjah TV, Selasa (9/7/2024).

"Seperti halnya kita tahu bahwa banyak sekali informasi tentang nasab-nasab Habaib atau dengan ulama-ulama yang mengaku bisa berbicara dengan semut, atau dengan malaikat seperti itu banyak di masyarakat Buya," sambung jemaah itu.

Sang jemaah Buya Yahya menjelaskan dua polemik yang dianggap menjadi pemicu adanya isu agama sangat berpengaruh terhadap pendidikan anak bangsa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral