Ustaz Adi Hidayat ingatkan hukum bagi yang menunaikan shalat Isya di waktu ini meski masih ada jam tersisa.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews & Tangkapan layar YouTube Adi Hidayat Official

Walau Ada Jam Tersisa, Jangan Asal Kerjakan Shalat Isya saat Waktu ini, Ustaz Adi Hidayat Tegaskan Hukumnya...

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:55 WIB

tvOnenews.com - Shalat Isya menjadi bagian salah satu ibadah fardhu' terakhir dilakukan setelah waktu Maghrib, tepatnya pada malam hari.

Shalat Isya sebagai bukti atau tanda waktu matahari sudah tidak terlihat sampai kembali naik atau mulai terbit setelah azan Subuh.

Shalat Isya mempunyai keutamaan tidak boleh dianggap remeh meski dikerjakan sebagai tanda ibadah fardhu' terakhir dalam satu hari.

Umat Muslim pun wajib mengetahui waktu shalat Isya dan tidak boleh ditunda, terutama dikerjakan batas akhir waktu.

Hal ini menunjukkan umat Muslim akan tidak disenangi oleh Allah SWT bagi mereka yang mengerjakan atau menunda shalat Isya sampai akhir waktu.


Ilustrasi seorang kakek mengerjakan shalat Isya. (Istimewa)

Lantas, bagaimana hukum melaksanakan shalat Isya pada batas akhir waktu yakni sebelum azan Subuh? Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang ini.

Seperti apa Ustaz Adi Hidayat menafsirkan hukum bagi yang sering atau sengaja menunda shalat Isya sampai batas akhir waktu? Mari simak penjelasannya di sini.

Dikutip tvOnenews.com dari kanal YouTube Adi Hidayat Official, Ustaz Adi Hidayat menerangkan tentang shalat Isya sebagai amalan tidak boleh ditinggalkan pada malam hari.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:51
09:41
04:53
02:07
01:00
01:14
Viral