Ilustrasi berdoa setelah khatib menyampaikan teks Khutbah Jumat singkat terbaru tentang istidraj.
Sumber :
  • Istimewa

Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru: Jangan Sampai Terjebak Kenikmatan yang Membahayakan dari Istidraj

Jumat, 7 Juni 2024 - 11:54 WIB

tvOnenews.com - Teks Khutbah Jumat singkat paling baru mengambil tema tentang kenikmatan.

Khatib dapat menggunakan tema teks Khutbah Jumat ini terkait kenikmatan yang bisa menjebak manusia dinamai istidraj.

Istidraj memiliki arti pembiaran terhadap kenikmatan yang diarahkan menuju kebinasaan dari Allah SWT.

Hal ini bisa menjadi rekomendasi khatib untuk dijadikan teks Khutbah Jumat singkat terbaru saat shalat Jumat pada 7 Juni 2024.

Oleh karena itu, tema teks Khutbah Jumat singkat ini berjudul "Jangan Sampai Terjebak Kenikmatan yang Membahayakan dari Istidraj".

tvOnenews.com mengutip teks Khutbah Jumat ini berasal dari karya tulisan Kementerian Agama (Kemenag) RI bernama Aiz Luthfi.

Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru dengan Tema Jangan Sampai Terjebak Kenikmatan dari Istidraj

إِنَّ الْحَمْدَ لِلّٰهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَاهَادِيَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ، فَيَااَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْااللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ اِلاَّوَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: ‎وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah

Para hadirin jemaah shalat Jumat senantiasa mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Khatib tidak akan menghentikan dalam menyebar kebaikan serta mengingatkan kita semua selalu memanjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan seluruh kenikmatan untuk kita semua.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral