Witan Sulaeman Absen dari Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Liga Kualifikasi Dunia 2026, Meski Sempat Ditolak Shin Tae Yong.
Sumber :
  • dok.instagram Witan Sulaeman

Witan Sulaeman Bakal Absen dari Timnas Indonesia di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ternyata karena Ibadah Haji

Selasa, 4 Juni 2024 - 14:10 WIB

Jakarta,  tvOnenews.com- Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman harus absen dari laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti. Diketahui, Indonesia bakal melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024.


Witan mengaku butuh proses untuk menjelaskan  ke Coach Shin Tae Yong (STY) perihal Ibadah Haji, agar bisa mendapat izin. Menurutnya, wajar bila STY kurang paham perbedaan umrah dan Haji dalam agama islam.  

 

"Sebelum  pembuatan tim, saya datang untuk bicara  sama coach Sin dan bersama pelatih lain di sana," ujar Witan dalam wawancara  di Makkah," saat diwawancarai, Sabtu (1/6/2024)

"Saya bilang  mau minta izin  soal keberangkatan haji. Saya jelaskan semua bagaimana itu Haji, saya bilang lama kalau Indonesia, " paparnya


Meski sempat ditolak, Coach STY meminta untuk menunda terlebih dahulu Ibadah Hajinya. Garuda muda ini, pun berikan pengertian lebih mendalam proses dan lamanya Ibadah haji, dibandingkan umrah.


"Mungkin beliau belum tahu sebelumnya, tentang  haji. Jadi awalnya  l, dia bilang  seperti  bisa ditunda dulu nggak?, tanya coach ke Witan kala itu," kata pemain Timnas itu

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral