Tolong Sebelum Tidur Baca Ini Insyaallah Tidur Lebih Nyenyak Dijaga Allah swt dan Dapat Cahaya di Alam Kubur Nanti.
Sumber :
  • dok.tangkapan layar youtube

Tolong Sebelum Tidur Baca Ini Kata Ustaz Adi Hidayat Insyaallah Tidur Lebih Nyenyak Dijaga Allah swt dan Dapat Cahaya di Alam Kubur Nanti

Sabtu, 1 Juni 2024 - 18:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Sebagai umat muslim dalam segala kegiatannya, tentu perlu berdoa. Ustaz Adi Hidayat pun sampaikan ada amalan yang perlu dilakukan, agar tidur lebih nyenyak, sampai dapat cahaya di alam kubur nanti.


"Setan dalam tidur pun beraksi, mengganggu, itu sebabnya ada mimpi buruk," ucap Ustaz Adi Hidayat, dikutip Youtube Adi Hidayat Official, Sabtu (1/6/2024)

"Mangkanya kalau mau enak tuh mau tidur istighfar dulu, 70 hingga 100 kali sampai mendapatkan kenikmatan dzikir, kemudian biasakan baca Al Quran," sambungnya

Lebih lanjut, dikatakan Ustaz Adi Hidayat kalau selain dzikir, ada juga doanya. Sebagaimana ini yang bersifat sunnah, dilakukan Rasulullah saw, seperti berwudhu yang telah diriwayatkan dalam sebuah hadits.

نَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَكْرَهُ النَّوْمَ قَبْلَ (صَلاَةِ) الْعِشَاءِ وَالْحَدِيْثَ بَعْدَهَا.

Artinya: "Jika engkau hendak mendatangi tempat tidurmu, hendaklah engkau berwudhu seperti wudhu untuk shalat, lalu berbaringlah pada sisi kanan badanmu," (HR.Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710).


Kemudian, Ustaz yang akrab disapa UAH juga sarankan untuk membaca Surah Al- Mulk karena bisa memberikan cahaya di alam kubur.


"Misal Al Mulk, disebutkan dalam riwayat memberikan cahaya di alam kubur, mangkanya disunnahkan sebelum tidur baca Al Mulk. Keutamaannya memberikan cahaya di alam kubur,” terangnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral