Saudi Pro League Hadirkan Banyak Pemain Bintang, Apa Hukumnya Bermain Sepak Bola dalam Islam? Kata Buya Yahya Menyehatkan Asal Tidak....
Sumber :
  • dok.youtubeBuya/ilusBolapngtree

Saudi Pro League Hadirkan Banyak Pemain Bintang, Apa Hukumnya Bermain Sepak Bola dalam Islam? Kata Buya Yahya Menyehatkan Asal Tidak...

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Siapa yang tak tahu Liga Pro Saudi atau Saudi Pro League, saat ini tengah berlangsung juga popular di dunia. Olahraga sepak bola, jadi salah satu paling diminati kaum pria, lantas apa hukumnya dalam islam? begini penjelasan Buya Yahya.

 

Dalam ceramahnya di Youtube Buya Yahya, dikatakan olahraga bola menyehatkan dan tidak ada masalah dalam pandangan islam. Hal ini disampaikan, karena ada satu jemaah bertanya, apa hukumnya?.

Buya pun menegaskan, bermain atau berolahraga sepak bola, atau olahraga jenis apapun tetap halal atau diperbolehkan. Asal tidak melanggar syariat agama islam, katanya.


"Segala jenis olahraga yang menyehatkan jasad, satu untuk kesehatan. Dengan cara yang tidak melanggar syariat, maka itu diperkenankan olahraga macam apa saja," ujar Buya dikutip, Rabu (29/5/2024)


"Main bola itu jenis olahraga bisa buat orang keringet, dan sebagainya main saja, ya silahkan tapi harus ingat," imbuhnya

Peringatan yang ia sampaikan sesuai syariat islam, hal-hal dilarang seperti membuka aurat. Lalu, bersatunya laki-laki dan perempuan (membaur) satu sama lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral