Bolehkah Salat Subuh Setelah Terbit Matahari karena Habis Hubungan Intim Saat Malam?, Buya Yahya Menjawab Itu Termasuk Perbuatan....
Sumber :
  • dok.tangkapan layar youtube/klw

Bolehkah Salat Subuh Setelah Terbit Matahari karena Habis Hubungan Intim Saat Malam?, Buya Yahya Menjawab Itu Termasuk Perbuatan....

Selasa, 28 Mei 2024 - 02:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Mendirikan salat bagi umat muslim menjadi kewajiban. Bagi yang sudah menikah, terkadang tak tahan untuk berhungan intim sebelum waktu salat subuh, Buya Yahya beri tanggapan.

Muncul pertanyaan, apakah boleh salat subuh setelah terbit matahari dan malas mandi wajib karena semalam hubungan intim?. Mendengar pertanyaan ini, Buya langsung tegaskan itu tidak boleh, karena haram.

"Haram itu dosa, apapun alasannya, ketika salat subuh setelah terbit matahari, kecuali mereka yang udzur. Apa itu Udzur? ketiduran (lupa) bukan pura-pura tidur," jawab Buya dalam Youtube Al-Bahjah tv, Selasa (28/5/2024)

Menunda atau meninggalkan salat secara sengaja dinilai Buya itu dosa besar. Termasuk alasan, habis hubungan intim di malam hari sama istri, sampai malas mandi juga.

Alasan yang diperbolehkan, kata Buya Yahya untuk mereka kesiangan salat subuhnya karena tertidur tanpa direncanakan atau sengaja.

"Orang tidur malam, kemudian bangun jam 8 pagi itu dimaafkan," sambungnya

"Kalau ada orang tidurnya malam atau lupa. Karena udzurnya orang nggak salat itu ada 2 yaitu pertama lupa, lupa yang halal, kedua kalau main game ya nggak. Lupa ibadah subuhnya kelewat nggak apa-apa itu nggak dosa," jelas Buya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral