Ilustrasi santri pesantren.
Sumber :
  • Kemenkes RI

Kabar Baik, Para Santri Pesantren bakal Dapat Beasiswa Non Degree selama 4-6 Bulan dari Kemenag

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:30 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kementerian Agama (Kemenag) mempersiapkan program beasiswa non-degree untuk para santri pesantren selama empat hingga enam bulan.

Staff Khusus Menag Nuruzzaman menyampaikan program beasiswa non-degree tersebut sebagai bentuk keikutsertaan program penguatan literasi dan kompetensi digital kepada para santri pesantren.

"Dengan demikian, diharapkan santri bisa menjadi pelopor dalam penguasaan teknologi informasi dan bisa melebihi kompetensinya dari siswa-siswa sekolah formal," ujar Nuruzzaman di Rapat Kordinasi Nasional Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Bandung dikutip tvOnenews.com, Kamis (16/5/2024).

Para Kabid PD Ponpes Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan Tenaga Ahli Menag Hasanuddin Ali juga menghadiri rapat upaya mempersiapkan para santri pesantren untuk menghadapi era dunia digital.

Mereka membahas sejumlah isu dan harapan terhadap pendidikan di pesantren agar terus meningkatkan kualitas dan pengakuan sebagai lembaga pendidikan yang unggul di Indonesia.


Staf Khusus Menag Nuruzzaman membuka Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Bandung. (Kemenag RI)

Lanjut, Nuruzzaman menjelaskan Menag RI Yaqut Cholil Qoumas sangat mendukung perkembangan pesantren.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral