Ustaz Khalid Basalamah, Pendakwah dan Ilustrasi Orang yang sedang Itikaf untuk Mengejar Lailatul Qadar.
Sumber :
  • Kolase tim tvOne

Malam Ganjil Terakhir di Bulan Ramadhan, Ustaz Khalid Basalamah: Jangan Kau Rusak Ibadahmu dengan Baju Lebaran!

Rabu, 19 April 2023 - 20:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Khalid Basalamah mengingatkan kepada seluruh umat muslim agar tak merusak peningkatan ibadahnya selama di bulan Ramadhan dengan salah satunya membeli baju Lebaran

“Jangan rusak peningkatan nilai ibadah ini seperti misalnya saran saya garis bawahi baik-baik ini beli baju Lebaran,” ujar Ustaz Khalid Basalamah sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Khalid Basalamah pada Rabu (19/4/2023).

“Kenapa harus di 10 terakhir Ramadhan, waktu dimana malam Lailatul Qadar yang umumnya terjadi di malam ganjil,” tambah Ustaz Khalid Basalamah.

Padahal, dalam sebuah hadits Muslim kata Aisyah, Rasulullah SAW Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa kalau tiba 10 hari terakhir bulan Ramadhan, Nabi Muhammad SAW mengeraskan tali ikatan sarungnya dan membangunkan keluarganya.

“Tidak ada waktu main-main, ini keluar macet-macetan naik motor, mobil untuk cari baju lebaran, satu lembar atau sarung atau kopiah,” tandas Ustaz Khalid Basalamah.

“Seharusnya beli dari sebelum Ramadhan, lalu taruh dan simpan di lemari untuk Lebaran,” saran dari Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah sangat menyayangkan kepada pihak-pihak yang lebih memiliki nongkrong-nongkrong di pinggir di malam-malam terakhir Ramadhan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral