momen ramadhan dan jelang hari raya idul Fitri dimanfaatkan para perajin parsel di Gresik meraup rezeki..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Manisnya Bisnis Parsel saat Ramadhan, Perajin Parsel di Gresik Ketiban Rezeki

Selasa, 4 April 2023 - 10:52 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Bulan suci Ramadhan dan jelang perayaan hari raya Idul Fitri, membawa berkah tersendiri bagi para perajin pembuatan parsel lebaran di Kabupaten Gresik. Mereka kini ikut ketiban rezeki di momen Ramadhan karena orderan atau pesanan parsel lebaran mengalami peningkatan, Selasa (4/4).

Adapun parsel lebaran biasanya berisi aneka makanan dan minuman ataupun camilan untuk hidangan khas lebaran. Nah, setiap menjelang lebaran, sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat untuk saling memberi dan berbagi bingkisan parsel. Tak heran jika pesanan parsel pun selalu ramai di setiap menjelang lebaran.

Seperti yang dirasakan Titi Sri Wahyuni, warga Desa Masangan, Kecamatan Bungah. Perempuan berusia 28 tahun itu selalu menerima puluhan orderan paket parsel dengan berbagai model isian. Harganya pun bervariasi, mulai dari 150 ribu hingga 500 ribuan, tergantung pada ukuran dan jumlah makanan serta jenis parsel.

“Alhamdulillah setiap bulan ramadhan pesanan parsel lebaran selalu meningkat, biasanya sampai menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri,” kata perempuan yang akrab disapa Yuyun ini, Selasa (4/4).

Yuyun menjual beraneka jenis parsel dengan harga yang bervariasi. Untuk parsel sederhana dengan kemasan tas plastik tebal harganya cukup ekonomis yakni 150 ribu. Adapun paket parsel dengan kemasan bahan rajutan kayu rotan, dipatok harga mulai 300 hingga 500 ribu.

“Harga mulai 150 (pakai tas transparan), untuk keranjang rotan (200), kalau yang ukuran besar kisaran 300 sampai 500 ribu,” terangnya.

Bersama sang suami, Yuyun mengaku telah menggeluti usaha pembuatan parsel lebaran ini selama kurang lebih 3 tahun belakangan. Dia menjual setiap hari bahkan menjelang hari-hari besar keagamaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral