Eks wonderkid Timnas Indonesia terpilih jadi anggota legislatif.
Sumber :
  • Instagram

Pernah Harumkan Nama Bangsa saat Berkarier di Liga Jerman, Eks Wonderkid Timnas Indonesia Ini Tiba-tiba Terpilih Jadi Anggota DPRD

Sabtu, 21 September 2024 - 13:57 WIB

tvOnenews.com -  Sempat berkarier di salah satu klub Bundesliga Jerman, mantan wonderkid Timnas Indonesia ini tiba-tiba muncul dengan kabar terpilih sebagai anggota legislatif.

Ketika itu, banyak yang menyayangkan keputusannya untuk pensiun dari sepak bola lantaran tengah berada di usia emasnya yaitu 24 tahun.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tak pernah kehabisan talenta untuk urusan sepak bola. Banyak bakat muda muncul dari pelosok negeri hingga diaspora.

Kondisi ini memungkinkan pelatih Indra Sjafri maupun Shin Tae-yong lebih mudah untuk mencari pemain yang sesuai dengan kriteria tertentu untuk Timnas Indonesia.

Bahkan jauh sebelum era Shin Tae-yong dan Indra Sjafri, pelatih-pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia juga tak jarang melahirkan bintang baru.

Hasilnya, para pemain yang kemudian terpilih berhasil mengangkat prestasi Timnas Indonesia dalam sejumlah turnamen bergengsi internasional.

Terbaru, Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong berhasil membuat pencapaian membanggakan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral