Bakso lombok uleg khas Temanggung menjadi kuliner yang diminati warga..
Sumber :
  • tim tvone - purnomo

Unik! Bakso Lombok Uleg Khas Temanggung

Minggu, 5 Maret 2023 - 15:20 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Kuliner khas nusantara tampaknya tidak pernah habis ragamnya. Tak terkecuali di Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Di sini, ada bakso yang disebut bakso lombok uleg.

Berbeda dari bakso pada umumnya, bakso lombok uleg diberi cabai yang diuleg atau dihaluskan langsung di mangkuknya, baru kemudian disiram kuah. Rasa pedas yang segar ini menjadikan bakso lombok uleg menjadi favorit para pencinta kuliner, baik dari wilayah Temanggung maupun luar kota.

Di Temanggung, Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, ada sebuah warung bakso lombok uleg yang tidak pernah sepi pembeli. Harsono pemilik warung bakso mengatakan, bakso lombok uleg digemari masyarakat karena memiliki rasa pedas alami dari cabai yang dikombinasikan dengan rasa gurih dari kuahnya.

"Bakso uleg ini cita rasanya beda dari bakso yang lain. Kalau bakso yang lain pakai mie dan saos, bakso uleg tanpa saos dan mie,” ungkap Harsono.

Untuk tingkat kepedasan, para pembeli dapat memilih jumlah cabai yang dinginkan. Untuk tingkat sedang, lima cabai rawit digunakan sebagai sambal, sedangkan tingkat sangat pedas menggunakan lima belas cabai rawit. (Pro/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral