Apel..
Sumber :
  • Pixabay

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan, Baik untuk Kesehatan Otak

Kamis, 28 Juli 2022 - 06:58 WIB

Jakarta - Apel adalah buah yang renyah dan berwarna cerah, salah satu buah yang paling populer. Anda mungkin pernah mendengar pepatah kuno, "Sebuah apel sehari menjauhkan diri dari dokter." Meskipun makan apel bukanlah obat untuk menyembuhkan semuanya, itu baik untuk kesehatan Anda.

Apel dapat melakukan banyak hal untuk Anda, berkat bahan kimia tanaman yang disebut flavonoid. Dan mereka memiliki pektin, serat yang terurai di usus Anda. Jika Anda melepas kulit apel sebelum memakannya, Anda tidak akan mendapatkan banyak serat atau flavonoid.

Serat dapat memperlambat pencernaan sehingga Anda merasa lebih kenyang setelah makan. Ini bisa membuat Anda tidak makan berlebihan.

Makan makanan kaya serat membantu mengendalikan gejala dan mengurangi efek refluks asam. Serat apel juga dapat membantu mengatasi diare dan sembelit.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia tanaman dan serat kulit apel melindungi pembuluh darah dan kerusakan jantung. Mereka juga dapat membantu menurunkan kolesterol Anda, dan mereka mungkin melindungi DNA sel Anda dari sesuatu yang disebut kerusakan oksidatif, yang merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan kanker.

Penelitian menunjukkan antioksidan dalam apel dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Dan mereka dapat melindungi sel-sel di pankreas Anda, yang dapat menurunkan kemungkinan Anda terkena diabetes tipe 2.

Para ilmuwan juga memberikan penghargaan apel untuk membantu:

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral