Muhammad Kazamuli Lota.
Sumber :
  • Istimewa

Mengenal Muhammad Kazamuli Lota, Sosok Penyanyi dan Digital Kreator yang Aktif Sebagai Seorang Jaksa

Rabu, 5 Juni 2024 - 17:48 WIB

tvOnenews.com - Aktif sebagai seorang jaksa bukanlah penghalang untuk tetap bisa berkreasi dan menyalurkan hobi. Hal itu dibuktikan oleh seorang pria asal Bengkulu bernama Muhammad Kazamuli Lota, yang kesehariannya bertugas sebagai pegawai di lingkungan kantor Kejaksaan Negeri.

Pemuda yang akrab disapa Kaza itu saat ini menjabat sebagai Kasubsi B Intelijen di Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara. Namun siapa sangka, ia juga dikenal luas sebagai salah satu kreator digital sekaligus penyanyi di dunia maya.

Kaza kerap mengunggah karya-karya dan ekspresinya di bidang tarik suara yang merupakan hobinya melalui akun media sosialnya, mulai dari Tiktok @bangjakza, Instagram @kazamulilota dan kanal Youtube Kazamulilota. Tak cukup sampai di situ, pria jebolan Pasca Sarjana Hukum Universitas Bengkulu itu juga kerap mengikuti perlombaan menyanyi, mulai dari tingkat daerah hingga level nasional.

“Passion saya di bidang hukum dan menyanyi. Cara saya mendalami passion tersebut adalah dengan cara belajar dan up to date tentang hukum. Lalu untuk menyanyi saya sering mengupload ke story instagram dan mengikuti perlombaan tingkat daerah,” ungkapnya.

Kegemaran Kaza di dunia seni tarik suara diakuinya sudah muncul sejak di usia belia. Untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman, ia pun rajin ikut lomba. Prestasi terbaik yang pernah dicapainya adalah saat menjadi Juara 2 Akustik Pro RRI Provinsi Bengkulu Tahun 2013 dan 2015 dan finalis kontes X Factor Indonesia pada tahun 2015. Ia juga berhasil menjadi finalis The Voice Indonesia 2018.

“Saya sangat menyukai seni suara, karena hobi dari kecil saya. Menyanyi bisa membuat saya rileks dan happy karena setiap alunan dari musik tersebut membuat pikiran menjadi fresh,” terang lelaki kelahiran Bengkulu 22 Mei itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral