Lampu gantung..
Sumber :
  • ruparupa

3 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membeli Lampu Gantung

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:44 WIB

Jakarta - Lampu gantung dapat menjadi titik fokus di dalam sebuah ruangan. Bila kita memakai model lampu gantung yang tidak sesuai, bisa-bisa nuansa di dalam ruangan terasa tidak nyaman.

Nah, berikut beberapa hal yang harus kamu hindari saat membeli lampu gantung buat di rumah.

1. Tidak Memperhatikan Fungsi Ruangan
Saat membeli lampu gantung, pastikan kamu mempertimbangkan fungsi ruangan. Soalnya, setiap fungsi ruangan membutuhkan tingkat pencahayaan yang berbeda-beda. 

Misalnya, kalau buat menyambut tamu, pilih lampu gantung yang pencahayannya lebih terang. Sedangkan untuk menciptakan suasana santai, sebaiknya pilih lampu dengan pencahayaan yang hangat.

2. Memilih Ukuran yang Salah
Perhatikan luas langit-langit atau plafon rumah saat mencari ukuran dan model lampu. Apalagi, ukuran lampu gantung bisa mempengaruhi nuansa ruangan. Kalau lampu gantung yang terlalu kecil dipasang di ruangan luas, maka pencahayaannya jadi tidak akan maksimal. Sedangkan lampu gantung yang terlalu besar bisa membuat ruangan kecil jadi terasa sempit. 

3. Model Lampu Tidak Sesuai
Model lampu gantung cukup beragam. Untuk itu, kita perlu  menyesuaikan dengan tema ruangan. Biasanya, lampu tradisional memiliki model klasik sehingga cocok untuk ruangan bergaya vintage. Sedangkan lampu gantung berjenjang atau tiered, punya ukuran cukup besar. Jadi, cocok digunakan untuk plafon yang tinggi untuk membuat ruangan terlihat lebih mewah.  

Itu dia tiga kesalahan sepele, tetapi perlu kamu perhatikan saat membeli lampu gantung

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral