Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Syahrial..
Sumber :
  • Dok. DPRD Jakarta

Laporan Keuangan Dinas Kesehatan Dapat Acungan Jempol, DPRD Jakarta: Realisasi Pendapatan di Atas Target

Kamis, 1 Agustus 2024 - 10:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Syahrial mengapresiasi laporan keuangan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Tahun 2023.

Pasalnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Kesehatan melampaui target, yakni Rp3,18 triliun atau 110,16 persen dari target Rp2,89 triliun.

“Capaian ini patut diacungi jempol. Semua saya ikuti dari mulai RS tipe A, B, C, D, Puskesmas. Saya ikutin semua angka realisasi pendapatannya diatas target,” ujar Syahrial melansir keterangan resmi, Kamis (1/8/2024).

Selain mempertahankan capaian tersebut, Syahrial berharap, Dinas Kesehatan juga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di seluruh pusat pelayanan kesehatan.

“Saya berharap tolong kinerja ini terus dipertahankan, ditingkatkan. Semua ini adalah hasil kerja keras pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan khususnya di RS dan Puskesmas. Saya apresiasi,” tutur Syahrial.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengucapkan terima kasih dan menjelaskan bahwa semua evaluasi dan rekomendasi dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 telah ditindaklanjuti.

Salah satu evaluasinya yakni pemanfaatan aset Barang Milik Daerah (BMD) yang belum sesuai dengan ketentuan Peraturan Gubernur Nomor 60 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sewa BMD pada BLUD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral