Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) membeberkan temuan Satgas Barang Impor Ilegal mengenai pelaku penyelundupan barang-barang impor..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Temuan Satgas Impor Ilegal: Zulhas Sebut Importinya Orang Asing yang Sewa Gudang di Indonesia, Ini Barang Gelap yang Nilainya Rp40 Miliar

Jumat, 26 Juli 2024 - 18:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan hasil temuan mencengangkan dari Satgas Barang Impor Ilegal.

Zulhas mengatakan, masuknya barang-barang ilegal di Indonesia sala satunya dilakukan oleh importir-importir asing yang menyewa pergudangan di Indonesia.

Barang-barang ilegal yang diimpor oleh warga negara asing tersebut lalu dipasarkan ilegal platform penjualan digital.

Zulas mengungkap, importir asing tersebut juga meminta layanan jasa di gudang untuk melakukan pengemasan, lalu dikirim ke konsumen.

"Hasil penyidikan sementara, ternyata importirnya orang asing, nyewa gudang minta di-packing barangnya, dia bayar, kemudian dijual secara online," kata Zulhas seusai melakukan ekspos temuan dari satuan tugas pengawasan barang tertentu yang diberlakukan tata niaga impor atau Satgas Barang Impor Ilegal di Kawasan Penjaringan, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Zulhas juga menyebutkan, pengimpor asing tersebut tinggal di Indonesia. 

Kendati demikian, Ketua Umum PAN itu menyatakan belum menemukan bagaimana barang-barang impor ilegal ini bisa masuk ke Tanah Air.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral