Penyerahan LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemprov DKI Jakarta Tahun 2023, Kamis (25/7/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Pemprov Jakarta Raih Opini WTP atas Laporan Keuangan 2023, Tapi BPK Soroti Lima Masalah Keuangan Daerah yang Janggal

Kamis, 25 Juli 2024 - 13:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023.

Hal ini disampaikan oleh Anggota V BPK Ahmadi Noor Supit dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Namun, pada kesempatan tersebut, Ahmadi menyoroti lima persoalan keuangan daerah Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya terkait masalah aset tetap tanah.

"Aset tetap tanah di lokasi surat izin penunjukan penggunaan tanah berpotensi tercatat ganda. Pencatatan bidang tanah pada lokasi SIPPT (Surat Izin Peruntukkan Penggunaan Tanah) belum seluruhnya didukung BAST (Berita Acara Serah Terima) dari pengembangan dan penyelesaian aset tetap konstruksi dalam pengerjaan berlarut-larut," ujarnya.

Kemudian, Ahmadi juga mengatakan Pemprov DKI Jakarta belum menerima pendapatan dari sewa lahan oleh JakPro, Bank DKI, dan pihak ketiga lainnya. 

Serta potensi pendapatan dan pemanfaatan barang milik daerah yang belum didukung perjanjian kerjasama.

"Kekurangan volume atas pelaksanaan beberapa paket pekerjaan dan keterlambatan penyelesaian pengerjaan belum dikenakan denda," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral