Plt Dirjen PSDKP Pung Nugroho Saksono dalam konferensi pers yang digelar oleh KKP, di Gedung Mina Bahari, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Alasan KKP Pernah Coba Ekspor BBL ke Luar Negeri Tapi Kemudian Berhenti, Ternyata Takut Musnahkan Sumber Daya: Harus Selektif

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Dirjen PSDKP) Pung Nugroho Saksono mengatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pernah melakukan upaya ekspor Benih Bening Lobster (BBL).

Kemudian, upaya ekspor tersebut, kata Pung, dihentikan karena belum dipersiapkan aturan yang matang.

“Dulu pernah dilakukan upaya ekspor (BBL) namun kemudian disetop karena belum siapnya peraturan,” jelas Pung dalam konferensi pers yang digelar oleh KKP, di Gedung Mina Bahari, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

Dari kesalahan ekspor yang terburu-buru membuat KKP belajar untuk membentuk peraturan yang lebih selektif agar tidak memusnahkan sumber daya BBL.

“Dari situ langsung dipelajari oleh kementerian kita bagaimana membuat peraturan tersebut semakin selektif, semakin bisa diterapkan,” tuturnya.

“Karena ketika dilepas begitu saja, semua boleh dilakukan ekspor itu juga akan memusnahkan sumber daya yang ada, habis semuanya,” sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral