Ilustrasi - Kementerian Kesehatan didesak Komisi IX DPR untuk segera mengatasi masalah mahalnya obat-obatan di Indonesia..
Sumber :
  • Dok. Kemenkes

Harga Obat RI 5 Kali Lipat Lebih Mahal dari Malaysia, Menkes Didesak Komisi IX DPR: Banyak Curhatan Masyarakat

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mahalnya harga obat di Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan pemerintah.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mendesak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan pemangku kepentingan terkait agar segera mengatasi persoalan harga obat yang mahal dibanding negara-negara lain.

Mahalnya harga obat di Indonesia sudah mulai dikeluhkan masyarakat dan berimbas pada mahalnya biaya pengobatan dan kesehatan. Untuk itu, DPR mendesak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin supaya mencari solusi atas persoalan tersebut.

"Hari ini kita agak kaget dan prihatin mendengarkan banyak curhatan juga dari masyarakat terkait dengan kenaikan harga obat yang cukup mengagetkan," kata Kurniasih Mufidayati dikutip dari Antara, Sabtu (13/7/2024).

"Mudah-mudahan ini bisa segera diintervensi oleh Kementerian Kesehatan dan juga mungkin kementerian lain yang terkait," imbuhnya.

Harga obat yang mahal membuat masyarakat kesulitan membeli obat. Padahal mendapatkan obat yang murah dan berkualitas merupakan hak setiap masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral