Sri Mulyani saat menghadiri penandatanganan MoU PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII, Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup/BPDLH dan PT Indonesia Infrastructure Finance/IIF..
Sumber :
  • Biro Komunikasi Kemenkeu

Disaksikan Sri Mulyani, 3 SMV Kementerian Keuangan Sinergi Tingkatkan Investasi Hijau Lewat Blended Finance

Selasa, 25 Juni 2024 - 18:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tiga Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI yakni PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII, Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup/BPDLH dan PT Indonesia Infrastructure Finance/IIF berkolaborasi dalam mendukung upaya meningkatkan investasi hijau.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama / Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama BPDLH, Direktur Utama PT PII dan Presiden Direktur IIF yang disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Ketiga SMV Kemenkeu tersebut bersinergi untuk mendukung pembangunan berkelanjutan melalui skema blended finance. Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap sinergi tersebut.

“Hari ini menggambarkan kolaborasi yang komprehensif dari hulu hingga ke hilir, dari berbagai SMV dan BLU untuk bisa menggunakan instrumen keuangan dan kemampuan operasionalnya dengan mengedepankan prinsip ESG di dalam memecahkan masalah pembangunan yang nyata di masyarakat kita," ujar Sri Mulyani, Selasa (25/6/2024).

"Ini adalah salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi yang sangat saya apresiasi yang akan terus saya minta diperkuat, ditingkatkan dan terus kreatif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui mandat yang diamanatkan masing-masing”, kata Menkeu.

Selaras dengan hal tersebut, Direktur Utama BPDLH, Joko Tri Haryanto dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa BPDLH sebagai vehicle pemerintah dalam memobilisasi pendanaan dari berbagai sumber, membutuhkan kerja sama yang sangat erat dengan stakeholder lain.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral