Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6/2024)..
Sumber :
  • ANTARA/Yashinta Difa Pramudyani

Regsosek Jadi Solusi untuk Percepat Penanggulangan Kemiskinan, Menko Airlangga:  Data Ini Dapat Menjadi Tools

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menilai, sistem data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) akan menjadi salah satu solusi untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan.

Regsosek adalah sistem pendataan kependudukan yang mencakup profil, kondisi sosial ekonomi, hingga  tingkat kesejahteraan penduduk.

Data Regsosek terhubung dengan data pada kementerian atau lembaga, dan juga dengan data pemerintah daerah hingga tingkat desa dan kelurahan.

Sistem Regsosek menyediakan basis data yang komprehensif untuk nantinya dapat digunakan dalam perencanaan pembangunan yang tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Menko Airlangga dalam acara Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

"Dengan Regsosek kita dapat memperoleh gambaran yang jelas tentang tingkat kesejahteraan, kondisi rumah tangga dan berbagai aspek kehidupan masyarakat lainnya," kata Menko Airlangga dilansir dari Antara.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral