Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian bersama Mendagri Tito Karnavian menerima secara simbolis penyediaan minyak goreng murah..
Sumber :
  • Antara

TP PKK Pusat akan Salurkan Minyak Goreng Terjangkau Lewat Gerakan Pasar Murah, Tapi Baru di Sekitar Jakarta Saja

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Tri Suswati Tito Karnavian menyampaikan akan menyalurkan 15.120 paket minyak goreng melalui skema gerakan pasar murah (GPM).

Sasaran gerakan pasar murah tersebut adalah masyarakat ekonomi rendah yang ada di sekitar Jakarta.

Hal itu disampaikan saat Tri Suswati bersama Mendagri Tito Karnavian menerima secara simbolis minyak goreng murah dari Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Rabu (19/6/2024).

Kendati demikian, istri Mendagri Tito Karnavian tersebut mengatakan bahwa gerakan pasar murah untuk minyak goreng terjangkau tersebut masih belum bisa dilakukan di daerah.

"Bertahap tiga kali dan ini Juni, Juli, Agustus, kami distribusinya nanti per kelurahan. Jadi, yang kami lihat kantong-kantong yang masyarakatnya masih di bawah ekonominya, masih di sekitar Jakarta karena kami belum bisa bawa ke daerah," kata Tri Suswati sebagaimana dilansir dari Antara.

Tri menegaskan bahwa minyak goreng yang dijual melalui GPM harganya akan berada di bawah harga pasar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral