Gandeng Nasdaq, BEI Akan Kembali "Upgrade" Platform Perdagangan Bursa Menjadi Lebih Canggih.
Sumber :
  • AP Foto

Gunakan Teknologi Nasdaq, Bursa Efek Indonesia Kembali "Upgrade" Platform Perdagangan Bursa Menjadi Lebih Canggih

Selasa, 18 Juni 2024 - 20:13 WIB

Jakarta, tvOnenews - Bursa Egek Indonesia (BEI) akan kembali memodernisasi dan meningkatkan (upgrade) sistem atau platform perdagangan yang digunakan saat ini. Untuk rencana perbaikan sistem ini, BEI telah menggandeng perusahaan teknologi sekaligus operator bursa dari Amerika Serikat, Nasdaq (Nasdaq: NDAQ).

Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI Sunandar mengungkapkan, Nasdaq dan BEI telah bekerja sama untuk peningkatkan platform perdagangan BEI ke teknologi Nasdaq yang paling canggih, dan bisa melipatgandakan kemampuan atau kapasitas sistem yang ada saat ini.

Kesepakatan ini juga mencakup perpanjangan kemitraan pengawasan pasar antara Nasdaq dengan BEI, dan kesepakatan untuk meningkatkan bisnis Indeks BEI dalam membantu menumbuhkan ekosistem pasar modal global yang lebih dalam serta canggih.

"Dengan peningkatan sistem perdagangan dan infrastruktur teknologi ini, kami berharap dapat menjadi lebih kompetitif dan tetap menarik bagi investor domestik dan internasional. Kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat modernisasi pasar modal Indonesia sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," kata Sunandar dalam keterangan tertulisnya dari New York, Amerika Serikat, Senin (17/6/2024). 

Dia menjelaskan, keputusan BEI untuk memodernisasi arsitektur ini sejalan dengan pilar-pilar strategis yang ditetapkan oleh OJK untuk mengembangkan pasar modal yang kuat, stabil, dan berkelanjutan, serta dapat mendukung pembangunan ekonomi Indonesia.

Platform Canggih

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral