Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat Rapat Kerja bersama Komite IV DPD RI di Jakarta, Selasa (11/6)..
Sumber :
  • Antara

Sri Mulyani Peringatkan Prabowo Gibran Soal Kelola APBN: Jangan Sampai Dipaksa di Luar Kemampuan Keuangan Negara

Rabu, 12 Juni 2024 - 11:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan terkait pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Menkeu Sri Mulyani menegaskan, pengelolaan anggaran program dalam APBN tidak bisa hanya mempertimbangkan jangka pendek saja.

Namun, diperlukan keseimbangan berbagai program yang urgen dan penting hingga jangka panjang. Hal itu disampaikan Sri Mulyani selaku bendahara negara dalam Rapat Kerja bersama Komite VI DPD RI, Selasa (11/6).

“APBN itu harus dijaga dari sisi kesehatannya dalam jangka menengah-panjang, supaya dia tetap menjadi instrumen yang bisa menjawab masalah pembangunan,” kata Sri Mulyani.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani untuk merespons anggota DPD RI mengenai kemungkinan ada penyesuaian anggaran melalui APBN-Perubahan (APBN-P) yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Sri Mulyani mengatakan, mekanisme APBN-P tidak diatur dalam undang-undang (UU) sehingga menjadi diskresi dan kewenangan pemerintahan baru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral